Sabtu, 03 Juni 2017

Universitas Riau dan Jurusan Ilmu Komunikasi



Universitas Riau
Kampus Bina Widya, Km. 12,5 Simpang Baru 28293. Kampus tercinta dengan berbagai fakultas dan jurusan di dalamnya. Banyak cerita yang telah banyak terukir di kampus ini, sejarah lahirnya seorang “Mahasiswa”, sosok yang dianggap berpengaruh dalam kehidupan masyarakat bahkan dalam kehidupan bernegara. Semua orang yang ingin memperoleh gelar akademik tinggi maka harus melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Secara normalnya seperti itu, walaupun ada pula yang mendapat gelar akademik karena hadiah atau penghargaan. Mahasiswa memiliki arti ialah orang yang belajar di perguruan tinggi, baik di universitas, institute atau akademi. Mereka yang terdaftar sebagai murid di perguruan tinggi dapat disebut sebagai mahasiswa. Lanjut kepada kampus tercinta, Universitas Riau, jantung hati masyarakat Riau, seperti itulah julukan dari kampus yang sekarang bukan lagi disebut UNRI melainkan UR. Kampus dengan luas yang cukup luas, rindang, dan hijau, inilah kampus UR. Unri merupakan salah satu kampus negeri terbaik di Sumatera. Dengan fasilitas yang mendukung akan semakin mudah membantu mahasiswa dalam proses belajar, tidak hanya dalam teori, tapi juga dalam praktek. Tak hanya fasilitas, disini kita bakal menemukan UKM dan organisasi yang kamu banget karena banyak pilihannya. Nah, ngomong-ngomomg tentang universitas Riau, tidak seru jika tidak membicarakan jurusan favorit. Tentunya dalam memilih universitas, kita juga perlu tahu nih jurusan apa saja yang menduduki posisi favorit di Universitas Riau.
1.      Pendidikan kedokteran
2.      Ilmu keperawatan
3.      Akuntansi
4.      Ilmu komunikasi
5.      Hubungan internasional
6.      Teknik mesin
7.      Ilmu pemerintahan
Pada poin ke-4 ialah Ilmu komunikasi, siapa sih yang tidak kenal dengan jurusan yang satu ini? Jurusan yang cukup terbilang oleh masyarakat sekitar kampus bahkan calon-calon mahasiswa yang akan masuk ke jurusan ini, jurusan Ilmu komunikasi Universitas Riau, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Ilmu komunikasi disini memiliki 3 konsentrasi, jurnalistik, hubungan masyarakat atau publik relation dan manajemen konmunikasi. Duduk dibangku kuliah dan berada disekitar lingkungan FISIP kita dapat menemukan hal-hal baru serta teman-teman dengan berbagai wawasan yang luas dan pola piker yang kritis, pada dasarnya jurusan ini tidak hanya mempelajari tentang media, kemera, Koran atau sejenis hal yang hanya berhubungan dengan jurudsn ini, disini kita juga mendapat pengetahuan umum yang tidak kalah penting sebagai penunjang bekal di masa depan, tidak hanya pada nilai akademik, jurusan ilmu komunikasi juga memiliki organisasi yang membuat mahasiswa lebih naik kelas serta mahir dalam bidangnya.







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CURICULUM VITAE

Data Pribadi Nama Lengkap   :     Mifta Shintya Syahputri Tempat/Tanggal lahir : Pekanbaru 11 Januari 1997 Agama: Islam Telep...